10 Mobil Anti Peluru Terbaik di Dunia

07 April 2018 - Kategori Blog

Rata-rata orang menggunakan kendaraan untuk kebutuhan transportasi, tetapi untuk beberapa orang, kendaraan juga perlu memberikan keamanan dan perlindungan. Selebriti, pejabat pemerintah dan politik, pemuka masyarakat, militer dan bahkan penjahat menggunakan kendaraan lapis baja untuk memastikan keselamatan mereka sendiri.

Kendaraan ini dibuat untuk menahan peluru, bom dan sarana serangan  lainnya. Ada banyak jenis kendaraan lapis baja, tetapi hanya sedikit yang diklasifikasikan sebagai yang terbaik.

Untuk masuk dalam kategori ini, kendaraan harus memenuhi beberapa persyaratan. Kendaraan jelas harus lulus uji kemampuan untuk melindungi penumpangnya dari berbagai macam serangan.

Berikut ini 10 kendaraan lapis baja yang anti peluru.

10. Mercedes S600 Pullman State Limousine

The Pullman State Limousine

The Pullman State Limousine memiliki ukuran yang sangat besar, tetapi kebanyakan orang tidak akan tahu bahwa itu adalah kendaraan lapis baja.

Selebriti dan tokoh politik yang menggunakan kendaraan ini antara lain Elizabeth Taylor , Elvis Presley,  dan Fidel Castro.

9. Volkswagen Phaeton

Volkswagen Phaeton

Phaeton diproduksi oleh pabrikan mobil Volkswagen yang bertanggung jawab untuk proyek-proyek khusus. Pelanggan dapat menentukan sendiri spesifikasi interior dan eksterior mobil ini.

Eksterior berlapis baja membuat mobil mampu melindungi penumpangnya dari berbagai serangan kekerasan.

8. Maserati Quattroporte

Maserati Quattroporte

Kendaraan ini menawarkan pelindung baja yang tahan balistik dan hampir tidak mungkin untuk membedakan Maserati Quattroporte lapis baja dari model standar. Ini adalah kendaraan yang dipakai pemerintah Italia.

Quattroporte memberikan standar keamanan tertinggi sementara tetap mempertahankan kemewahan dan kelas yang dikenal merek Maserati.

7. Rolls-Royce Phantom VI Limousine

Rolls-Royce identik dengan kemewahan, dan mobil-mobil ini pasti banyak menarik perhatian di jalan. Tetapi sementara orang-orang akan memperhatikan karena merek, sebagian besar masih akan tidak menyadari bahwa mereka sedang melihat kendaraan lapis baja.

Rolls-Royce tidak mengungkapkan banyak informasi tentang kendaraan ini. Apa yang diketahui adalah bahwa eksterior terbuat dari besi Kevlar dan perusahaan akan membuat setiap kendaraan dengan kebutuhan dan spesifikasi pelanggan.

6. Range Rover

Range Rovers sudah memiliki reputasi sebagai kendaraan yang tahan lama, tetapi versi V8 lapis baja 5,0 liter memiliki eksterior tahan peluru dan mampu tetap beroperasi pada ban datar.

Tangki bahan bakar dilindungi secara khusus dari serangan granat dari bawah dan samping untuk memastikan bahwa penumpang kendaraan ini akan cukup aman dari bahan peledak atau gempuran peluru kaliber tinggi.

Dalam mode Range Rover yang sebenarnya, versi lapis baja mampu menavigasi hampir semua jenis medan, yang berkontribusi terhadap fleksibilitasnya.

5. Audi A8 L Security

Bagian luar Audi A8 dilengkapi dengan lapisan pelindung B7, jenis perlindungan kendaraan terbaik yang sampai saat ini.

Para perancang kendaraan ini telah memberikan banyak fitur untuk setiap serangan yang mungkin terjadi, dan mereka telah memproduksi mobil untuk melindungi penumpang dari semua jenis situasi.

Selain dapat menahan serangan peluru dan bahan peledak, A8 juga digolongkan sebagai mobil super mewah nomor 1 oleh US News.

5. BMW 760Li High Security

BMW 760Li High Security memiliki sensor gas yang memungkinkan semua jendela dan ventilasi akan tertutup secara otomatis apabila terjadi serangan.

Udara bersih akan dipompa ke dalam mobil jika gas udara terdeteksi. Kendaraan ini mampu bertahan dari ledakan dari serangan bom mortir, dan ada juga sistem interkom yang memungkinkan penumpang untuk berkomunikasi dengan orang lain di luar mobil tanpa harus membuka pintu atau membuka jendela.

Kendaraan ini tidak memiliki armor yang ditambahkan ke dalamnya, kendaraan ini khusus didesain lapis baja sejak awal. Dilengkapi dengan alarm darurat yang, selain mampu memicu pemadam api, juga melindungi penghuni dari tingkat gas yang tinggi.

Bahkan, ada tempat untuk menyimpan dua senapan mesin. Menurut BMW, satu-satunya kendaraan di dunia yang lebih aman daripada yang satu ini adalah mobil lapis baja Presiden Barack Obama.

3. Porsche Panamera 4.8 V8 Turbo

Porsche dikenal untuk memproduksi kendaraan mewah, sehingga pemilik versi lapis baja Panamera tidak akan kehilangan gaya dan kenyamanan. JS Armored Cars of Frankfurt, Jerman melengkapi mobil-mobil ini dengan perlindungan eksterior yang cukup untuk menghentikan peluru terkuat, bahkan pada jarak dekat.

Untuk peningkatan keamanan, lapisan balistik baja 3 mm ditambahkan ke atap dan lantai. Kaca tahan peluru, ban anti peluru dan bahkan tangki bensin, radiator dan baterai dikelilingi oleh perlindungan armor.

2. Bentley Mulsanne

Kendaraan Bentley adalah lambang kelas, dan Mulsanne adalah lapis baja oleh Divisi Mulliner, The Mulsanne dibuat dengan besi lapis baja.

Ini akan melindungi penumpangnya dari api senjata bertenaga tinggi, bahan peledak dan serangan kimia dari atas dan bawah .

Kendaraan ini bisa melaju dari 0 hingga 60 mil per jam dalam waktu 5,1 detik.

1. The Beast

Mobil Presiden Barack Obama dikenal sebagai The Beast, dan diproduksi oleh Cadillac. Kendaraan ini seperti bunker di atas roda, Armor yang melindungi bagian luar kendaraan sangat tebal sehingga berat satu pintu sebanding dengan pintu Boeing 747.

Selain perlindungan eksterior, bagian dalam disegel untuk melindunginya dari kemungkinan serangan gas, dan juga mengandung pasokan darah sang presiden sendiri.

Setelah mengetahui semua fitur yang ada dalam kendaraan ini, tampaknya cocok bahwa teknologi, inovasi, dan desainnya akan membuatnya menjadi yang terbaik di dunia

 michael kors tasche sale