Gendol Offroad Challenge seri 2 2017 : Balapan Plus Baksos

19 Mei 2017 - Kategori Blog

Camshaftracing.com – Gendol Offroad Challenge 2017 seri kedua ini ternyata banyak di banjiri peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta event Gendol Offroad Challenge 2017 ini berasal dari Palembang, Bangka, Bali, Lombok, dan Pulau Jawa hadir dalam ajang kategori Tim Non Winching ini. Total peserta mencapai 94 offroader yang diantaranya sudah taraf pembalap nasional.

Sebut saja nama-nama seperti Dek Ray, Joko Permana, Dr jack, Wahyu Lamban Djatmiko, Denda Cipta, Krisna Didit, Vincent, Azis Yurianto, Hari Setiyawan dan sebagainya.

Event ini digelar pada 13 – 14 Mei 2017 pekan lalu di area wisata Tebing Breksi – Yogyakarta. Pemilihan Tebing Breksi sebenarnya lebih ditujukan untuk memberikan kesempatan penduduk sekitar mendapatkan pengobatan secara gratis hingga pembagian sembako untuk 500 orang yang kurang mampu. Kebetulan lebih dari 60% penduduknya masih dibawah garis kemiskinan.

Event GOC ini sebenarnya masih beraromakan kompetisi adventure yang kuat. Meskipun syarat utama ikut kompetisi ini tidak boleh memakai winch sama sekali. Format dari event GOC ini, satu tim terdiri dari 3 kendaraan. Jika ingin membantu teman satu tim hanya boleh menggunakan strap saja. Bisa ditarik melewati jalur yang disediakan oleh tim rescue. Usai menolong temannya, offroader akan kembali melalui rute teman yang sudah ditolong.

Dalam ‘Gendol offroad Challenge’ ini merupakan ajang pertama kali yang diadakan untuk Tim Non Winching akan terbagi dalam kelas team dan individual. Untuk kelas Team akan terbagi dalam 1000cc dan FFA. Sementara di kelas Individual akan terbagi menjadi 1000cc Rookie, 1000cc Fighter, FFA Rookie, FFA Fighter dan Individual wanita.

Khusus untuk kelas Rookie akan menjadi ajang pembibitan offroader pemula. Hasilnya ada 10 pembalap Rookie di kelas 1000cc peserta FFA.

Semestinya event yang digelar beberapa hari menjelang Ramadhan ini jadi ajang balas dendam peserta Kejurnas Offroad Adventure Seri 1 di Semarang 2 minggu sebelumnya. Untuk kejuaraan Team Non Winch ada 4 SCS yang disediakan. Karakter treknya pun bervariasi dengan handicap yang lumayan tricky. Cuaca di Tebing Breksi yang cukup terik membuat persaingan semakin seru. Tim Melia Laundrt yang dominan di GOC Seri 1 terpaksa kalang kabung mempertahankan posisi, karena kehadiran Tim Galena.

Namun karena Team CBM Batulicin tidak ikut menjadikan aroma pertarungan sedikit berkurang. Tim Sendang 4×4 juga belum bisa membalas kekalahan dari Team CBM Batulicin. Meski begitu pertarungan yang terjadi di 4 SCS Kejuaraan Adventure Non Winch GOC Seri 2 tetap menarik penonton.

Secara menyeluruh, Event ‘Gendol Offroad Challenge seri 2’ ini berjalan dengan lancar. Hanya terkendala pada sisi regulasi semi TC (time control). Untuk para offroader nasional atau pernah mengikuti event seperti ini mungkin bukan masalah yang besar. Beda untuk offroader pemula yang belum terbiasa dengan TC menjadikan sedikit terhambat. Disebut semi TC karena waktu yang sudah ditentukan masih bisa ada waktu dispensasi.

Trek yang lumayan panjang dengan kontur naik turun membuat semua peserta ngos-ngosan dan sangat menguji skill para offroader. Yah, paling tidak proses pembibitan dapat berjalan dengan lancer dalam ajang yang sudah berstatus Kejurda Offroad Team Jawa Tengah dan Yogyakarta ini.

Untuk GOC Seri 3 juga akan semakin meningkat persaingannya. Gendol Offroad Challenge 2017 ini rencananya akan diadakan sebanyak 5 seri. Wah, sangat mantap sekali ini. Tidak boleh terlewatkan.

Mari kita tunggu gelaran Gendol Offroad Challenge 2017 seri 3 berikutnya. Kalau bisa sih ikutan serunya GOC ini, Hehehe. canada goose männer

, , , , ,