GIIAS 2017 : Suzuki Jimny Hadir Dengan Harga Dibawah Rp 300 Juta

05 Juni 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Suzuki Jimny model terbaru yang sejak dipamerkan di GIIAS tahun 2016 lalu sampai saat ini belum juga terjual, apalagi diterima oleh konsumen. Padahal antusiasme konsumen yang tertarik seolah tak sabar memilikinya, walau harga yang diproyeksi saat itu tergolong mahal, melebihi Rp  300 juta.

Sebenarnya Suzuki Indonesia sudah melakukan usaha impor dari Jepang, namun menurut Setiawan Surya, 4W Sales and Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, yang menjadi kendala adalah jumlah pemesan dari Suzuki Jimny.

Menariknya lagi, masih menurut Setiawan, bisa jadi harga Jimny generasi terbaru tersebut bisa terpangkas dari patokan harga yang sempat disasar pada angka Rp 300 jutaan.

“Dari berbagai pertimbangan yang lalu kan kita hitung harganya Rp 300 jutaan, tapi sepertinya kalau Rp 300 jutaan kok agak sulit (menjualnya). Kemarin kami hitung-hitung lagi ternyata bisa di bawah Rp 300 juta,” ungkap Setiawan yang ditemui saat konferensi pers GIIAS 2017.

suzuki jimny di giias 2016

Jimny yang akan dihadirkan memiliki persamaan pada tipe dan model seperti yang ditampilkan di GIIAS 2016 yaitu mengusung mesin 1.328 cc, transmisi matic dan berkonfigurasi 4-wheel-drive.

Mengusung desain kotak khas Jeep dengan memiliki dimensi panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, wheelbase 2.250 mm dan ground clearance 190 mm. SUV mungil ini sangat cocok untuk Anda yang suka berpetualang dari medan mudah sampai medan berat.

Hingga saat ini sudah begitu banyak konsumen yang bertanya mengenai Jimny sejak GIIAS tahun lalu. Namun SIS belum dapat mengumumkan harga resminya karena masih banyak aspek yang perlu didiskusikan termasuk mengenai pajaknya.

“Kita sih inginnya di bawah Rp 300 juta. Mudah-mudahan bisa di bawah Rp 300 juta karena pajak impor dari Jepang cukup tinggi,” tambah Setiawan.

Para pengguna setia Suzuki Jimny di Indonesia sendiri bisa dibilang cukup tinggi. Terbukti, dari kalangan komunitas hingga pemilik pribadi, terutama dari kalangan pecinta off road masih banyak yang mempunyai sport utility vehicle (SUV) yang kompak itu. Rencana SIS ini artinya bisa membuat mereka bernostalgia dengan Jimny saat mereka berusia muda.

Bagi yang sudah lama menunggu kehadirannya, ada kabar gembira dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia. Model ikonik itu bisa dipastikan akan diluncurkan di ajang GIIAS, pada Agustus 2017.

suzuki jimny

Bahkan, beberapa dealer di Jakarta hingga dari wilayah lainnya sudah mulai membuka pemesanan. Calon konsumen hanya diminta untuk membayar uang tanda jadi saja.

“Standar saja hanya Rp 5 juta, dan melengkapi persyaratan lainnya, terutama bagi nanti yang mau beli kredit,” ucap salah satu tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur, Kamis malam.

Setelah resmi diluncurkan, nantinya akan diberitahukan harga resminya. Sampai saat ini Suzuki pun masih membuka pemesanan terhadap Jimny berpenggerak 4 roda ini.

“Kami sedang memesan Suzuki Jimny dalam jumlah terbatas dari Jepang. Kemarin kita order 88 unit pertama terlebih dahulu,” tutur Setiawan Surya.

Nah, untuk Anda yang tertarik bisa segera melakukan inden di dealer atau outlet resmi Suzuki di dalam negeri. Kabarnya jumlah unit mobil Suzuki Jimny akan segera ditambah jika mendapatkan respon positif dari konsumen.

Suzuki Jimny memang memiliki masa jaya pada zamannya, jadi tak heran bila mobil yang akan diluncurkan tahun ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para pecinta Suzuki Jimny. Dan ini artinya, Indonesia masih mampu mengembalikan masa jaya dari Suzuki Jimny.

  michael kors handtasche sale

, , ,