Info Tentang Mobil Suzuki Katana Ini Perlu Kamu Ketahui, Guys

18 Mei 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Suzuki Katana merupakan mobil pabrikan otomotif Suzuki yang berasal dari negeri tirai bambu, Jepang. Suzuki Katana amat terkenal di Indonesia, mungkin karena mobil ini dilahirkan dari tahun yang sangat lama, 1984. Saya belum lahir malahan, Hehe. Suzuki Katana merupakan kelanjutan dari Suzuki Jimny.

Perbedaan antara Suzuki Katana dengan Suzuki Jimny ada pada bagian segi mesin dan desainnya. Suzuki Jimny di desain mempunyai bentuk body yang lebih besar dan kokoh dibandingankan dengan Suzuki Katana yang lebih ramping.

Dari segi mesin Suzuki Katana sebagian besar dibekali dengan mesin berkapasitas 1000cc. Namun ada versi Suzuki Katana yang menggunakan kapasitas mesin 1300cc.

Kelebihan Mobil Suzuki Katana

Suzuki Katana merupakan salah satu merk mobil yang banyak dicari oleh  pengguna otomotif di tanh air. Karena mobil ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan mobil merk lainnya, berikut kelebihannya :

  • Mobil Suzuki Katana memiliki ukuran yang kecil sehinnga jika Anda mimiliki mobil ini, Anda tidak membutuhkan tempat yang luas untuk memarkir mobil ini.
  • Suzuki Katana dari segi kapasitas mesinnya tergolong mobil yang irit. Karena mobil ini pada umumnya memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar, antara 1000 – 1300cc. Sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Menurut salah satu pemilik mobil Katana, mobil ini bisa mencapai 15km/liter jika dikendarai untuk perjalanan jauh. Dan 10km/liter jika digunakan dalam perjalanan di area perkotaan.
  • Karena mobil ini diproduksi dari tahun yang cukup lama, Anda tidak akan merasa kesulitas untuk mencari suku cadang mobil ini.

Kekurangan Mobil Suzuki Katana

Mobil Katana memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Itu wajar, karena setiap mobil pastilah ada yang namanya kelebihan dan kekurangan. Dan kekurangan dari mobil Suzuki Katana ini tidaklah fatal.

Berikut ini kekurangan dari si mungil Suzuki Katana :

  • Mobil Suzuki Katana ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga hanya mampu menampung sedikit penumpang. Mobil ini hanya muat untuk 4 sampai 5 orang yang kurus-kurus. Jadi jika Anda ingin membeli mobil untuk keluarga besar, mobil ini tidak direkomendasikan untuk dibeli.
  • Suzuki Katana memiliki kapasitas yang kecil dan tidak cocok untuk medan tanjakan yang cukup tajam. Apalagi jika dimuati 4 sampai 5 penumpang. Meskipun dengan mesin kapasitas kecil, mobil ini justru jauh lebih irit dibandingkan mobil semacam nissan Terrano.

Tips Membeli Mobil Suzuki Katana

Jika Anda ingin membeli Suzuki Katana bekas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Mulai dari sisi body mobil, apakah sudah keropos, penyok atau sudah banyak goresan pada body mobil, mengingat mobil ini merupakan mobil dengan seri generasi tua.

Kemudian Anda juga harus memerikasa kondisi kabin mobil, apakah semua sistem mobil berfungsi dengan baik, misalnya saja deteksi untuk bahan bakar, spedometer, pijakan gas, dan kopling. Dan dari sisi mesin juga perlu diperiksa adalah kabulator, kemudian aki dan sistem pendingin mobil apakah berjalan dengan baik atau tidak.

Saya sendiri sampai sekarang masih menjumpai setidaknya 2 sampai 3 mobil Suzuki Katana saat dalam perjalanan menuju tempat kerja atau sepulang dari tempat kerja.

Dengan body yang ramping dan irit bahan bakar, mobil ini mampu menyalip dengan gesit lawan di depannya. Dan bahkan mobil yang saya jumpai sudah dimodifikasi dengan beberapa aksesoris seperti stiker atau yang lainnya.

Nah, inilah beberapa hal yang perlu saya sampaikan untuk Anda yang ingin membeli mobil Suzuki Katana atau sekedar mengetahui informasi dari Suzuki Katana ini. michael kors tasche blau

, ,