Jarak Aman Kendaran Yang Perlu Anda Ketahui

27 April 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Lebaran memang tinggal beberapa 2 bulan lagi, banyak yang harus dipersiapkan diawal dan diakhir tentunya. Rutinitas menjelang Hari Raya Idul Fitri itu adalah mudik atau pulang kampung.

Buat Anda yang hendak mudik lebaran atau ingin berlibur tahun ini, berhati-hatilah di jalan. Apalagi jika berkendara di jalan tol, jarak antar mobil Anda dengan mobil yang lain harus diperhatikan.

Salah satu tips aman dalam berkendara menggunakan mobil ialah jaga jarak aman, agar dapat mengantisipasi saat kendaraan di depan mengerem mendadak yang berpotensi mengakibatkan kecelakan beruntun.

Untuk jaga jarak aman kendaraan, ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu jarak minimal dan jarak aman. Keduanya, bisa dihitung dari kecepatan laju kendaraan.

Jarak minimal ialah jarak paling dekat antara mobil kita dengan mobil yang ada di depab. Sedangkan jarak aman, ialah jarak dengan posisi paling aman antara kendaraan satu dengan kendaraan yang lainnya.

Untuk kecepatan 30 km/jam jarak minimal 15 meter dan jarak maksimal 30 meter. Kecepatan 40 km/jam jarak minimal 20 meter dan jarak maksimal 40 meter. Kecepatan 50 km/jam minimal 25 km dan jarak maksimal 50 meter.

Kecepatan 60 km/jam jarak aman 40 meter dan jarak maksimal 60 meter. Kecepatan 70 km/jam jarak aman 50 meter dan jarak maksimal 70 meter. Kecepatan 80 km/jam jarak aman 60 meter dan jarak maksimal 80 meter. Kecepatan 90 km/jam jarak aman 70 meter dan jarak maksimal 90 meter. Kecepatan 100 km/jam jarak aman 80 meter dan jarak maksimal 100 meter. canada goose online shop

, , , , ,