Kejurnas Sprint Offroad 2017 : 251 Pembalap Pecahkan Rekor Jumlah Peserta

22 Mei 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Ajang Pertamax Motorsport Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017 yag dilangsungkan di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpon, Tangerang Selatan, 19-21 Mei 2017 kemarin yang telah usai digelar mampu memecahkan rekor jumlah peserta.

Tercatat ada 251 pembalap yang ikut bersaing untuk memperebutkan posisi terbaik. “Jumlah peserta di IXSOR ini jadi rekor untuk kejuaraan balap yang diadakan di medan tanah. Tentu momentum hari Kebangkitan Nasional bisa menjadi awal bangun dari tidur panjang untuk kategori sprint rally,” ungkap Rifat Sungkar Direktur Umum Pertamax Motosport Team.

sprint offroad

sprint offroad

Menurut Rifat, Kejurnas ini cukup unik karena menggabungkan dua jenis balapan, yaitu speed offroad dan sprint rally. Dan hal ini sempat ditentang oleh para peserta. Sebab, komunitas rally inginnya sendiri, begitu juga dengan pembalap offroad. Namun setelah diberi pemahaman, para peserta akhirnya mengikuti arahan penyelenggara.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional bisa menjadi awal bangun dari tidur panjang untuk katergori sprint rally. Inilah hasilnya jika Speed Offroad dan Sprint Rally digabungkan.

Untuk hari pertama, kategori sprint Rally langsung diadakan 4 Special Stage sehingga para jauara dari 9 kelas (4 group) telah diperoleh. Sementara speed offroad baru menyelesaikan 2 SS dan dilanjutkan pada hari esok harinya.

speed offroad

speed offroad

Hasil akhir dari Kejurnas Putaran Kedua IXSOR 2017 ini dikuasai oleh Rizal Sungkar bersama A. Sarwono (Pertamax Motorsport) yang mampu mencatatkan waktu 10 menit 39,6 detik. Hasil waktu ini menjadi yang tercepat diantara 70pereli yang turun dalam Kejurnas putaran kedua kali ini.

Untuk peringkat kedua secara keseluruhan, Benny Lautan/Edwin NST yang juga dari Pertamax Motorsport meraih waktu 10menit 50, 2 detik dari 4 SS. Podium ketiga secara keseluruhan berhasil direbut oleh Mago Sarwono/Arijanto Sjarief dari FBRT Sport. Sementara Rifat Sungkar harus puas meraih peringkat keempat.

Dari keempat pembalap teratas di ajang kejuaran nasional ‘Pertamax Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017’ semuanya menggunakan mobil Mitsubitshi Evo X. Hanya Ryan Nirwan bersama Adi Indarto (BRM Motorsport) dengan mobil Subaru WRX STI yang berhasil masuk kelima besar.

Dari hasil 10 tercepat dalam ajang IXSOR kan mengikuti babak ‘Babak of the Best’ bersama 20 offroader hasil Kejurnas Speed Offroad. Menariknya adalah Julian Johan/Jordan Johan dari Abbey & Rigby sebagai satu-satunya pembalap yang berhasil merangsek ke peringkat 7 dengan mobil jeep Cherokee.

Tentunya ini menjadi duel panas antar seluruh pembalap dari dua kategori akan menjadi hal berbeda dan tentunya menjadi pertunjukkan menarikbagi seluruh penonton yang hadir menyaksikan ajang IXSOR ini.

 

 michael kors tasche blau

, , , , , ,