• Status Order
  • Tlp: 0274 - 646-2134
  • SMS/WA: 0882-1604-6905
  • camracing99@gmail.com
Terpopuler:

Ketahuilah 3 Tips Ini Sebelum Melakukan Modifikasi Mobil Jadi Keren

18 Juli 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Seorang modifikator memang sudah tidak asing lagi dengan beberapa hal yang harus dipersiapkan. Namun, jika kita masih seorang pemula untuk urusan memodifikaasi tentunya hal ini menjadi wajar, sejalan dengan waktu lama-lama kita akan mengetahui dunia modifikasi jika ingin belajar dan mengikuti perkembangan.

Orang yang sudah hoby dan gemar dengan dunia modifikasi biasanya disebut dengan modifikator. Nah, modifikator ini merupakan orang yang sudah berpengalaman dan mempunyai banyak ide kreatif untuk menciptakan karya modifikasi mobil yang unik dan tampil beda.

Untuk Anda yang pemula haruslah memperhatikan beberapa hal dibawah ini. Karena dalam melakukan modifikasi mobil tidak asal-asalan atau sembarangan. Jika Anda melakukan dengan sembarangan, tentunya hasil akhirnya tidak akan maksimal alias tidak cocok dan jelek.

3 tips sebelum melakukan modifiaksi pada mobil

Bagi Anda yang ingin terjun dalam dunia car tuning, misalnya saja seperti melakukan perubahan tampilan body mobil atau menaikan performance mesin mobil dan hal lainnya, maka Anda harus membaca 3 tips modifikasi mobil dibawah ini sebelum melakukan modif pada mobil yang dimiliki.

3 Tips Sebelum Melakukan Modifikasi Mobil Jadi Keren

Konsep

Hal yang pertama sebelum Anda melakukan perubahan pada mobil tentu saja harus menentukan terlebih dahulu konsep yang ingin diusung. Saat pertama kali Anda mendapatkan ide, biasanya Anda akan bersemangat 45 sampai lupa budget yang sudah direncanakan sehingga nanti bisa over budget. Usahakan Anda membaca majalah modifikasi, sehingga Anda mendapatkan referensi model-model modifikasi. Dari ide majalah tersebut, Anda bisa mencontek dan buat list daftar aksesoris atau komponen yang ingin dibeli.

Anggaran (Budget)

jangan sampai melebihi anggaran yang sudah ditetapkan

Jika konsep sudah siap, maka selanjutnya Anda bisa menghitung anggaran dana yang akan dikeluarkan dengan konsep modifikasi yang diinginkan dan diteraplan pada mobil Anda. Bagi seorang modifikator mungkin hal ini tidak diperdulikan. Namun untuk Anda yang mempunyai mobil dan juga mempunyai konsep tentunya harus mengeluarkan dana yang tidak murah. Nah, dalam hal ini Anda harus perhatikan agar dana yang sudah disiapkan bisa cukup dengan konsep sebelumnya. Jika dana yang sudah disiapkan kurang, tentu hal ini akan menghambat proses modifikasi pada mobil.

Daftar Komponen Dan Aksessoris Mobil

Setelah konsep dan juga anggaran dana sudah diperhitungkan, selanjutnya Anda bisa buat daftar komponen yang akan dicari dan dibeli. Komponen tersebut bisa Anda list untuk memudahkan apa saja yang diperlukan dan sesuai dengan konsep yang sudah ditetapkan. Untuk komponen modifikasi mobil biasanya ada yang mudah dicari dan ada juga yang sulit untuk dicari di daerah tempat Anda tinggal. Jadi kemungkinan Anda harus mencari diluar kota.

Perlu diperhatikan dan diingat untuk menghindari pembelian barang dua kali, Anda bisa mencatat dengan teliti komponen yang digunakan dalam modifikasi mobil Anda, agar nantinya barang yang Anda beli tida dobel.

Kesimpulan

Tips diatas mungkin cocok untuk pemula yang mempunyai keinginan namun belum mengetahui urutan atau step modifikasi mobil. Sebaiknya dalam memodifikasi mobil jangan tergiur dengan konsep-konsep yang keren karena nantinya anggaran akan membengkak dan memakan biaya yang tidak murah. Jadi Anda bisa menggunakan konsep yang simpel tapi tetap bisa tampil keren.

Nah, demikianlah sedikit informasi mengenai tips sebelum melakukan modifiaksi mobil untuk tampil keren. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin melakukan modifikasi pada mobil sendiri. Dan jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam memodifikasi mobil Anda.

, ,