Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Semakin Digjaya Di IXSOR 2017

24 Mei 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Menghadapi Kejuaraan Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017 putaran kedua yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada 20 – 21 Mei 2017.  Pertamax Motorsport Speed Offroad Team mampu menampilkan aksi-aksi memukau dalam. Paling tidak para pembalap bisa tambil digjaya dalam menghadapi pesaingnya yang menggunakan kendaraan bertenaga besar.

Atas kerja kerasnya tersebut, para pembalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team seperti Buche Febrico Adika, Yedidiah Soerjosoemarno, Rifat Sungkar, serta Rizal Sungkar berhasil naik podium di masing-masing grup dan kelas yang telah mereka ikuti. Sayangnya, langkah ini tak berhasil diikuti oleh Glen Nirwan/Lanang Damarjati, dikarenakan kendaraanya yang mengalami kendala.

Buche yang untuk pertama kalinya memperkuat Pertamax Mototrsport Speed Offroad Team langsung tampil bersama navigator sekaligus adik kandungnya, Tania Ananda dan merebut juara kedua di grup G2 dan kelas G2.2 yang diikutinya.

Selama menjalani 4 Special Stage (SS), Buche harus berhadapan dengan Kikin bersama navigatornya Aep. Ia mengaku bahwa SS keempat merupakan pencapaian terbaiknya, karena pada saat itulaj, ia dapat mengubah posisinya yang sebelumnya berada di peringkat ketiga menjadi di urutan kedua. “Catatan waktu terbaik saya itu di SS 4. Saat berada di tikungan kedelapan yang bagi saya sangat menantang, saya berhasil menghemat waktu penting yang diperlukan,” cerita Buche.

“Kunci saya hanya tenang dan yakin bisa tampil baik. Mobil juga tidak ada kendala, hanya saja engine control unit (ECU) masih di bawah para rival yang lain. Namun saya tetap memaksimalkan apa yang ada dan saya sangat menikmati raihan di putaran kedua ini,” pungkas Buche.

Sementara Yedidiah Soerjosoemarno yang turun bersama navigatornya Echa, berhak menjadi juara kedua di Grup G1 dan kelas G1.2. Di putaran kedua ini, Yedi telah menggunakan kendaraan anyarnya Yamaha YXZ1000R. Ia pun langsung bisa beradaptasi dengan sangat baik bersama kendaraan barunya.

Di Grup paling bergengsi G5, Rifat Sungkar bersama navigatornya M. Redwan dan Rizal Sungkar dengan Anthony Sarwono harus sedikit berjuang melawan rival-rivalnya yang tampil dengan semakin cepat di atas lintasan tanah. Meski harus tampil dengan banyak tantangan dari para rival, Rifa dan Rizal pada akhirnya berhasil masuk ke babak puncak atau yang biasa disebut Champ of the Champ (SS 5 dan SS 6 yang diisi oleh 20 besar offroader).

Pada momen inilah, pertarungan sengit terjadi, yang tentunya sangatlah menghibur para penonton yang hadir. Di SS 6, Rifat berduel dengan Doni Syahputra. Awalnya, Rifat sempat di lap kedua, Rifat menunjukkan ketangkasannya sebagai offroader senior Tanah Air. Rifat berhasil melewati Dony dengan mulus di dua tikungan terakhir yang bisa dibilang sangat menegangkan.

Di babak Champ of the Champ (Kejuaraan Umum) ini, Rifat sendiri menduduki peringkat keempat dan Rizal di urutan keenam. Adapun di kelas G5.4, Rifat tetap berada di posisi keempat, sedangkan Rizal mampu naik ke podium kelima. Atas raihan peringkat ini, Rifat menuturkan, “IXSOR 2017 putaran kedua ini sangat menyenangkan bagi para peserta. Menang dan kalah itu biasa dalam setiap perlombaan, namun yang bisa kita lihat adalah bagaimana proses demi proses atau momen demi momen seru dan menegangkan bisa terjadi.”

“Saya akan kembali berjuang di putaran ketiga nanti dan tentunya saya mengharapkan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team dapat lebih siap menghadapi rival-rival yang saat ini jauh lebih tangguh,” pungkas Rifat. michael kors tasche jet set

, , ,