Profil Offroader : Wahyu Lamban Jatmiko Offroader Asal Yogyakarta

26 April 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Wahyu Lamban Jatmiko, Offroader Nasional yang berasal dari kota Gudeg, Yogyakarta ini sudah malang melintang di dunia offroader nasional.

Wahyu lamban merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang sudah didik mandiri. Turunnya Wahyu Lamban ke dunia offroad bisa dibilang kebetulan saja. Hanya bermodal mesin-mesin Gen-set dari sang ayah, dia harus memutarkan uangnya dengan menyewakan unit-unit gen-set yang dia miliki. Efeknya dia harus berpindah kuliah dari teknik mesin UGM ke teknik Industri UPN.

Dirinya bergelut dalam dunia offroad karena tidak diperbolehkan oleh sang Ayah bekerja di Kalimantan. Dan sebagai penghilang kesedihan, Ayahnya memberikan mobil FJ, alhasil tahun 2009 dia mulai turun ke dunia offroad.

Tahun 2009 adalah tahun perdananya Wahyu Lamban turun ke adventure offroad perorangan, dan pada tahun itu juga dia langsung banyak meraih juara.

Wahyu Lamban dan Tim Camshaftracing.com

Wahyu Lamban dan Tim Camshaftracing.com

Hingga pada tahun 2011 tim balap asal Surabaya, Jangkar Miring mulai melirik dan menarik Wahyu Lamban untuk bergabung. Selama satu tahun penuh, ia belum membawa Jangkar Miring menjadi juara Nasional namun sempat membawa Jangkar Miring ke posisi atas klasemen pada tahun itu. Kemudian tahun 2012 pun ia di pinang oleh Melia Laundry Offroad Team dengan hasil yang sama.

Kemudian pada akhir tahun 2012 Sencaki Menejemen didirikan dengan tekad membawa nama Yogyakarta ke dunia Nasional dan sejak tahun 2013 hingga penghujung tahun 2014, Wahyu menjadi pembalap dari perusahaan property dari Bali, Hardy’s Land yang akhirnya kebersamaan mereka membuahkan hasil pada ajang Indonesia Extreme Offroad Team sebagai juara Nasional Indonesia.

Di tahun 2017 ini, Wahyu Lamban menembus podium 4 besar di kelas yang diikutinya dan posisi ke-7 di group G1 yang cukup ketat persaingannya di event akbar Kejurnas Speed Offroad putaran 1 di Sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru 11/03 kemarin.

  canada goose männer

, , , , , ,