Suzuki Jimny Jangkrik 2015, Macho Namun Masih Sederhana

09 Juni 2017 - Kategori Blog

camshaftracing.com – Siapa yang tidak kenal dengan jimny, mobil off-road andalan Suzuki yang telah melakoni debutnya sejak 1970 silam. Di tanah air sendiri, mobil macho dengan ukuran mungil ini mampu mendapatkan tempat tersendiri bagi masyarakat lantaran banyak digunakan di era tahun 1990-an.

Mobil Suzuki Jimny ini kompak berukuran mini dengan kemampuan yang luar biasa.  Lantaran bisa diajak untuk melakukan offroad ringan tanpa ubahan ekstrim. Bahkan jika dilakukan ubahan spek kaki-kaki, tak jarang mobil ini tampil kompetitif dalam kompetisi.

Setelah dirombak terakhir kali pada tahun 2012. Pada tahun 2015, Suzuki meluncurkan wajah baru dari Jimny Jangkrik. Suzuki Jimny 2015 hadir dengan wajah sederhana bernuansa klasik. Meski telah dipermak dengan berbagai garis lengkung yang halus, kesan otot kotak-kotak tetap terasa pada mobil mungil itu.

Suzuki Jimny Jangkrik 2015

Pada Selasa, 3 Maret 2015 lalu, Autoevolution berhasil menjajal ketangguhan mobil tersebut. Laporan menyebutkan jika mereka mencoba menantang Jimny 2015 ke berbagai medan, baik aspal maupun pegunungan terjal. Tak lupa, mereka juga mengajaknya untuk sedikit disiksa di lintasan off-road ringan.

Hasilnya, Suzuki Jimny dikatakan sukses menawarkan pengalaman baik di dua medan lintasan, baik jalanan aspal maupun off-road.

“Ini adalah dinosaurus jantan yang mampu bersaing dengan crossover modern. Jimny sudah lama menjadi bintang off road, dan sampai sekarang, pengalaman berkendara yang menarik hanya mampu disajikan oleh Jimny ini,” tulis Autoevolution.

suzuki jimny 2015 review

Bicara mengenai jantung mekanis, mobil Suzuki Jimny ini ditanamkan mesin M13A berkapasitas 1.3 liter yang tetap dipertahankan sebagai pemacu performa Suzuki Jimny 2015. Berbekal mesin tersebut, tenaga sebesar 85 horse power dan torsi puncak 110 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat berlari sprint dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu 14,1 detik. Tenaga itu kemudian disalurkan sempurna ke seluruh roda yang berukuran 15 inci.

Namun demikian, mobil ini dikatakan masih hadir dengan penampilan yang sederhana. Berbeda dengan beberapa mobil off-road pabrikan Eropa yang sudah hadir dengan berbagai sentuhan mewah, sebut saja Jeep Wrangler, Range Rover, atau dari pabrikan Jepang lain seperti Toyota Land Cruiser, Nissan Patrol dan Mitsubishi Pajero.

Dale Wyatt, Direktur Pemasaran Suzuki Inggris, menyebutkan bahwa Suzuki Jimny 2015 ini merupakan buah dari evolusi yang dilakukan Suzuki dengan resep yang sama. Jadi, meski memiliki ukuran yang mugil dengan tampilan yang sederhana, berbagai fitur modern tetap dapat dijumpai pada mobil itu. Di Inggris, mobil Suzuki Jimny 2015 tersedia dalam dua model trim, yaitu SZ3 dan model SZ4.

tes suzuki jimny

Dengan hadirnya Suzuki Jimny ini bisa menjadi pelepas ‘dahaga’ para penggila Suzuki Jimny yang sudah mengharapkan kehadiran mini SUV Suzuki tersebut.

Suzuki  Jimny memang menjadi idola di kalangan para offroader di Indonesia. Para offroader Indonesia pun sampai sekarang masih menggunakan Suzuki Jimny sebagai tunggangan untuk offroader, baik dalam kondisi aman maupun kondisi berat.

Dan sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Suzuki Jimny memang menjadi primadona di Indonesia. Dalam Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 saja, Suzuki Jimny turut menyukseskan film tersebut.

Jadi, bukan hal baru lagi bila Suzuki Jimny selalu menjadi sorotan utama ketika penampilan terbarunya hadir di Indonesia. Dengan kemampuan 4WD, mobil anyar ini masih mengguratkan tampang klasik yang pernah didaulatnya meski sedikit dikawinkan dengan sentuhan modern.

Nah, itulah ulasan mengenai mobil Suzuki Jimny Jangkrik yang keluar tahun 2015. Semoga membantu Anda yang sedang ingin membeli Suzuki Jimny 2015 ini. cgparkashop

, , ,