Tips cara merawat mesin mobil jimny 4×4 agar lebih awet dan tetap bertenaga

25 Mei 2017 - Kategori Blog

Sejak membeli baru dan seiring berjalannya waktu ,mobil yang anda miliki tetaplah butuh perawatan ,. disini admin akan menjelaskan sedikit tentang beberapa hal yang general untuk merawat mobil secara umum, dan secara khusus untuk mobil jimny 4×4.

jimny

Langsung saJa ,berikut tips nya :

  1. Menjaga Kebersihan Mobil
  2. Melakukan Checking Performance
  3. Melakukan Checking Kenyamanan Mobil
  4. Melakukan Checking Kelistrikan Mobil
  5. Mencuci mobil

Namun tips di atas adalah secara umum, sehingga masih perlu di jelaskan detail nya, yaitu sebagai berikut :

  1. Perawatan oli pada mobil
    Gantilah oli setiap beberapa bulan sekali karna oli ini sangat penting untuk di ganti jika masa pakainya sudah lama.
  2. Perawatan Ketinggian Oli Mobil
    Ketinggian oli juga perlu diperiksa secara rutin ,hal ini karena ketika mesin dijalankan,panas yang terjadi pada mesin mungkin saja membuat jumlah oli di dalam mesin berkurang,sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan mesin.
  3. Perawatan Radiator Mobil
    Dengan rutin memeriksa radiator yang meliputi pemeriksaan kebocoran,pengurasan,dan penggantian air, maka performa radiator akan tetap terjaga,sehingga tugasnya sebagai pendingin mesin akan tetap terjaga.
  4. Perawaan tangki bensin
    sebaiknya anda selalu memperhatikan volume bensin. Tangki dengan bensin yang penuh akan mengurangi proses perkaratan. Oleh karena itu,sebaiknya jangan biarkan tangki bensin dalam keadaan kosong atau (low) terlalu lama,karena bagian yang tidak terkena bensin akan berkarat.
  5. Perawatan timing belt
    Periksa timing belt, pada dasarnya Timing belt yang rusak ditandai dengan menimbulkan suara2 dengung yang bising ketika mesin mulai dijalankan. kerusakan timing belt yang di biarkan berlarut akan menyebabkan timing belt tersebut putus dan putusnya timing belt secara tiba2 akan membuat komponen2 tertentu pada mesin rusak.selain itu,suplay listrik pada akumulator bisa tidak maksimal.
  6. Lakukan Tune Up
    Tune Up secara berkala di bengkel2 akan membuat mesin tetap awet,hal ini karena pada proses tune up keadaan komponen2 vital yang berhubugan dengan mesin seperti busi,filter bahan bakar dan oli akan terperiksa.
  7. Perawatan Dgn Penarikan Gas dengan Kuat
    Penarikan gas yang kuat ketika kendaraan melaju dapat membuat karak pada ruang pembakaran semakin berkurang,tetapi lakukan hal ini sesekali saja.

Demikian sedikit tips dari admin, semoga Jimny anda selalu bersahabat dan hati-hati di Jalan saat berkendara.

Penelusuran Terkait :

  • tips merawat jimny katana
  • cara merawat jimny jangkrik
  • merawat mesin jimny jangkrik
  • perawatan mobil jimny
  • perawatan jimny sj410

 michael kors handtasche